Monday, August 31, 2015

KolaborASI



Materi fakta dan mitos ASI
Alhamdulillah, 29 agustus 2015 acara puncak perayaan Pekan ASI Sedunia telah berlangsung. Beberapa pekan lalu kami melaksanakan mini kelas edukasi dengan tema : "Bekerja dan Menyusui, Ayo Lakukan!" selama 3 pekan berturut-turut, sebagai puncak perayaan kami mengundang beberapa komponen pendukung ASI dan para ibu hamil menyusui untuk memberikan semangat agar tidak mudah berhenti menyusui di saat mendapatkan kendala. 

Acara dihadiri oleh ibu hamil, ibu menyusui dari posyandu-posyandu kecamatan Nuha, ibu kader-kader posyandu, ibu bidan-bidan desa dan dibuka oleh kepala Kecamatan Nuha yang diwakili oleh pak sekertaris kecamatan Nuha. Acara berlangsung di AULA kantor camat. 

peserta bertanya
Dilanjutkan dengan perkenalan AIMI Sorowako dan materi ASI mitos atau Fakta ASI yang dibawakan dengan sangat baik oleh dokter Imelda Hady sp.A, terlihat dari antusias peserta berinteraksi tanya jawab sepanjang materi berlangsung. Ternyata dari hasil pemaparan dan tanya jawab materi ini bisa disimpulkan bahwa masih banyak ibu yang gagal memberikan ASI karena terkendala mempercayai mitos-mitos seputaran menyusui.

Keseruan lain adalah bagi-bagi hadiah doorprize dari sponsor toko perlengkapan bayi,anak dan ibu hamil menyusui untuk para peserta, para ayah ASI yang hadir dan yang menjawab kuis-kuis terkait materi.

berbagi cerita pengalaman Ibu bekerja yang sukses ASI Ekslusif 

Sesi berikutnya adalah berbagi cerita ibu bekerja yang sukses memberikan ASI Ekslusif dan lanjut hingga 2 tahun lebih dengan 5 narasumber.
Setelah acara selesai para peserta menyerbu stand Garage Sale, yang menjual perlengkapan ibu hamil,memyusui,anak dengan harga yang sangat terjangkau. beberapa rekanan juga ikut membuka stand yaitu APE Star Gift, mainan kayu edukatif yang aman dan harganya terjangkau.


Berikut laporan gambarnya :)
para peserta
ibu yang sukses ASI Ekslusif
ibu yang sukses asi ekslusif
ibu yang sukses asi ekslusif
ibu yang sukses asi ekslusif dapat hadiah, sponsor oleh NanaOtee (toko perlengkapan bayi anak dan ibu)
Ayah ASI
garage sale
garage sale
stand APE star gift mainan kayu edukatif
stand APE star gift mainan kayu edukatif
Pengurus AIMI Sorowako dan Pak Sekcam


Para Pengurus AIMI Sorowako

No comments:

Post a Comment