Thursday, April 14, 2016

HUT 9 AIMI


#HUT9AIMI adalah milik kita semua, Ibu Indonesia.
Tanggal 21 April dipilih sebagai hari kelahiran AIMI, karena tanggal 21 April adalah hari lahirnya Kartini. inspirASI Seorang perempuan, seorang ibu, yang telah memperjuangkan hak-haknya.

Begitupun dengan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia), ia lahir untuk memperjuangkan hak ibu-ibu menyusui Indonesia. Perjuangan untuk bisa memberikan hak anak-anak yang dilahirkannya, yaitu untuk mendapatkan Air Susu Ibu (ASI).

Tuhan telah menganugerahkan air susu dalam payudara ibu. Tapi adanya berbagai informasi yang tidak relevan, bahkan kadang menyesatkan, ASI menjadi sebuah pilihan, tidak lagi diperjuangkan sebagai hak.
Menyusui adalah hal alamiah, namun pelaksanaannya tidak semudah dengan mengatakannya. Seorang ibu butuh lingkungan positif, dukungan terhadap fisik dan mental yang letih setelah melahirkan.

Karena itu AIMI hadir, dibangun secara sukarela oleh ibu-ibu yang sebagian mengalami kesulitan pada saat awal menyusui.
Kami di sini, para sukarelawan yang bergabung menjadi pengurus AIMI, tak ingin ibu-ibu lain mengalami kesulitan yang sama. Kesedihan, kemarahan, kekecewaan karena sulitnya proses menyusui.

Kami di sini bergandeng tangan, bahu-membahu, membantu ibu dan calon ibu untuk memahami proses menyusui.
Kami di sini melakukan sosialisASI, edukASI, dan juga advokASI agar ibu-ibu bisa menyusui dengan nyaman, dan lingkungan keluarga maupun lingkungan yang lebih luas pun memberikan dukungan yang tepat.

AIMI bukanlah milik segelintir orang di daerah tertentu saja. Tapi, AIMI adalah milik kita semua yang peduli dengan masa depan bangsa ini.
SEMBILAN tahun perjalanan AIMI untuk mengedukASI, niat kami tetap teguh untuk menjadi sahabat para ibu dalam memberikan nutrisi terbaik, ASI. Karena menyusui lebih dari sekedar ASI, tapi untuk kelangsungan generasi.
Generasi penerus bangsa, Indonesia tercinta

No comments:

Post a Comment