Wednesday, August 6, 2014

Pekan Menyusui Sedunia 1-7 agustus 2014 : A Winning Goal - For Life!



Pekan Menyusui Sedunia adalah perayaan tahunan yang berlangsung selama sepekan setiap tanggal 1-7 Agustus oleh lebih dari 120 negara, Indonesia juga rutin mengadakan bersama pendukung gerakan menyusui.
Tema untuk tahun ini adalah : A Winning Goal - For Life! untuk bersama membantu mewujudkan Millenium Development Goals (MDGs)

Berdasarkan sumber wikipedia Millennium Development Goals atau disingkat dalam bahasa Inggris MDGs adalah Deklarasi Milenium hasil kesepakatan kepala negara dan perwakilan dari 189 negara Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang mulai dijalankan pada September 2000, berupa delapan butir tujuan untuk dicapai pada tahun 2015. Targetnya adalah tercapai kesejahteraan rakyat dan pembangunan masyarakat pada 2015. Target ini merupakan tantangan utama dalam pembangunan di seluruh dunia yang terurai dalam Deklarasi Milenium, dan diadopsi oleh 189 negara serta ditandatangani oleh 147 kepala pemerintahan dan kepala negara pada saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Milenium di New York  pada bulan September 2000.

Pemerintah Indonesia turut menghadiri Pertemuan Puncak Milenium di New York tersebut dan menandatangani Deklarasi Milenium itu. Deklarasi berisi komitmen negara masing-masing dan komunitas internasional untuk mencapai 8 buah tujuan pembangunan dalam Milenium ini (MDG),
Deklarasi Millennium PBB yang ditandatangani pada September 2000 menyetujui agar semua negara:
  1. Menanggulangi kemiskinan dan kelaparan
  2. Mencapai pendidikan dasar untuk semua .
  3. Mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan
  4. Menurunkan angka kematian anak
  5. Meningkatkan kesehatan ibu
  6. Memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit menular lainnya
  7. Memastikan kelestarian lingkungan hidup
  8. Mengembangkan kemitraan global untuk pembangunan
Bagaimana dengan 'menyusui' bisa membantu mencapai 8 buah tujuan pembangunan dalam Milenium ini?

2015 tinggal beberapa bulan lagi!
 Untuk Indonesia yang lebih baik !

kita tentu tak ingin di negara kita ada 40% masyarakat sulit akses air bersih dan hanya mengandalkan susu botol dalam keterbatasan biaya hidup hanya karena tidak adanya informASI sejak mereka hamil dan setelah melahirkan , baca artikel : http://www.theguardian.com/world/2013/feb/15/babies-health-formula-indonesia-breastfeeding

http://worldbreastfeedingweek.org/

sumber :


No comments:

Post a Comment